Pengaturan parabola Indovision everywhere

Cara Setting Parabola

Cara Setting Parabola Dengan Mudah Dan Lengkap

  • Dapatkan link
  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • E-mail
  • Aplikasi Lainnya
Sebagian besar alamat dapat digunakan sebagai referensi untuk menemukan daftar satelit yang dapat diterima, misalnya: Lyngsat-satcodx-scammers. Berikut ini adalah cara termudah untuk mendapatkan saluran dari semua satelit yang dapat diterima di wilayah Anda. Tidak perlu repot menjelajah internet untuk mencari data transponder di stasiun TV tertentu. Setelah pemasangan parabola dilakukan (dengan asumsi posisi parabola sudah benar) langkah selanjutnya adalah mencari satelit yang bisa diterima. Lelah mencari informasi melalui internet, akhirnya cara berikut ini saya lakukan ... dijamin semua satelit bisa dilacak. Tergantung dari jenis LNB yang digunakan, jika partisi C, Ku, dan C + digabungkan dalam satu parabola, pencarian pasti lebih menarik. Buat daftar satellite, jangan sebutkan dulu (seperti Telkom, JCSat dan sebagainya). Katakan saja kita tidak tahu nama satelitnya. Centang setiap satelit dengan angka dari 1, 2 sampai 20.

1. Tetapkan configurasi masing-masing satellite sesuai dengan jenis LNB yang digunakan.

2. Arahkan parabola ke timur, tanpa sisa makanan.

3. Kami mulai dari satellite tidak. 1 ... mulai saluran berburu. Otomatis slowing

Scan! Jika penerima memori sudah mencukupi, pilih menu pindaian untuk semuanya, jadi saluran dengan dollar ($) akan tertangkap.

4. Setelah pencarian selesai 100% tapi jangan sampai ada sinyal / channel, coba gerakkan sedikit parabola, sedikit saja. Dan ulangi langkah 3. Jika ada sinyal yang tertangkap namun tetap lemah, coba definisikan arah parabutan ... artinya ada satelit yang sudah terdeteksi. Scan lagi, pasti akan mendongkrak daftar saluran dari satellite.

5. Kami tidak pindah ke satellite. 2. ... ulangi langkah 3. jika blm bisa memberi sinyal, jalankan no. 4. Jika Anda tidak bisa memberi isyarat juga, tambahkan sudut slowing ke parabolnya.

6. Sebelah satelit no 3, 4, 5 dan seterusnya.

Mungkin tidak sesederhana menggunakan freq / guide2, tapi sangat membantu jika kita tidak memiliki panduan itu. Semoga berhasil!

Cara setting parabola

Bagaimana cara memasang antena parabola dengan cara yang baik dan benar? Untuk frekuensi sinyal kita bisa menonton siaran tv atau sebagai peralatan antarmuka internet dengan menggunakan antena parabola yang baik? Berikut adalah langkah-langkah yang perlu dipertimbangkan saat memasang antena penyajian:

1. Posisi Parabola: Tempatkan parabola di lapangan (open space) tidak ada halangan bagi langit bebas (terbebas dari rintangan seperti pepohonan, bangunan dll) dan rata. Untuk menentukan kesederhanaannya, dimungkinkan menuangkan air ke dalam baskom. Bila air benar-benar lurus di mulut baskom, itu berarti pesawat itu rata menempel ke bumi. Jika posisi miring, gunakan papan yang dibatasi untuk mendapatkan bidang datar.

2. Penentuan Posisi Parabola:

Gambarkan garis vertical dan horizontal di parabola untuk membantu memposisikannya. Perpotongan garis ini harus berada persis di bagian bawah parabola (dengan menggunakan kelereng, di mana cincin sumsum adalah titik dasar parabola). Begitu selaras, tandai keempat arah angin seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Penentuan Arah posisi parabola

Arahkan piring parabola ke arah angin dengan menggunakan kompas yang diletakkan di bagian bawah parabola (yaitu garis vertical dan garis horizontal). Atur titik empat arah agar sesuai dengan yang ditunjukkan pada kompas.


3. Pemasangan LNBF:

Pasang LNBF dengan tanda kurung yang disediakan oleh LNBF pada piring satelit. Untuk menentukan tinggi kurung yang tepat, Anda bisa menggunakan rumus berikut:


Formulasi basin dan pemasangan LNB di Parabola

4. Pengaturan Sinyal: Jika antena satelit terpasang (termasuk cable penghubung), setel sinyal untuk menerima sebanyak mungkin dengan memperbaiki pegangan parabola. Diperlukan kekuatan sinyal> = 60% dan kualitas> = 70% dengan indicator hijau pada receiver yang berarti cukup stable untuk menerima sinyal. Pada STB, gambar akan terlihat bagus bila sinyal melebihi 60%, kualitas melebihi 70% dan bilah persentase menunjukkan warna hijau (bisa berbeda pada masing-masing STB). Untuk detail lebih lanjut dan tips memasang parabola ini, lihat situs ini dan telusuri Google untuk kami. Semoga bermanfaat

5. Penyiaran TV Online: Keuntungan menggunakan piring satelit adalah kita bisa mendapatkan siaran tv online dari setiap negara, sehingga memudahkan dan membuat waktu kita lebih efisien. Sebelum memutuskan untuk membeli satu set peralatan antena parabola, pertama-tama kita harus mempertimbangkan apa yang kita butuhkan dalam "menonton" di mana. Apakah kita hanya perlu menonton televisi gratis atau FTA (Free to Air) saja, atau kita berencana berlangganan PayTV atau PayTV secara simultan seperti Astro, Indovision dan Telkomvision.
Perhatikan apa yang kita butuhkan di acara TV / nonton TV. Jadi kita bisa menentukan jenis peralatan yang tepat. Dish (Antenna Parabola), LNB (Low Noise Block Converter), Kabel Coaxial (koneksi LNB ke receiver), Receiver (selanjutnya disebut Rx), sudah siap untuk digunakan. televisi).

Sajiannya, atau hanya kita sebut perumpamaan, terdiri dari 2 (dua) jenis, yaitu kelambu dan padatan padat. Bentuk reflector pencuci piring adalah "jala", sedangkan piringan padat reflector terbuat dari logam tanpa lubang atau seluruhnya dari logam. Piring besar atau kecil sangat berpengaruh dalam menentukan penerimaan sinyal televisi satellite. Lebih besar lebih baik. Jika Anda berada di area dengan sinyal satellite "balok" yang kuat, piring dengan jaring overdiameter 6 kaki sudah mencukupi. Tapi jika Anda berada di area yang jauh dari sinar atau bahkan kadang "di luar" (misalnya satelit Yamal 202), sebuah piringan besar akan sangat menentukan untuk menangkap sinyal yang ditransmisikan oleh satelit padyai (sangat bagus jika bentuknyai).

DUA LNB, SATU PARABEL


Dua 2 LNB pada satu parabola

Orang Indonesia bisa menonton siaran TV Nasional dan beberapa TV regional untuk Free to Air (FTA) dari dua satellite satellite Palapa C2 dan Telkom 1. Sayang sekali karena semua siaran TV disatukan di satu satellite. Sebagian besar dikirim via Palapa C2 dan lainnya via Telkom 1.

Bagi yang menggunakan Positioner Disk ini mungkin tidak menjadi masalah, terutama Posisi yang Diposisikan dengan LNB (Low Noise Band) dan Receiver. Ganti saja satelitnya, parabola segera menemukan arahnya sendiri.

Untuk Parabol yang tidak dilengkapi dengan drive + actuator, ia harus memilih hanya satu satelit. Untuk mengatasinya, tambahkan LNB lain ke piring. Atau bisa juga diisi hingga 4 LNB pada satu piring hidangan. Inilah cara Anda ingin menambahkan LNB Anda sendiri;

Alat / peralatan

1. LNB C band -> baru / kedua, merek apapun sudah mutakhir.

2. Diseq Swicth 4 - 1 -> satu cable ke receiver dan empat cable ke LNB. Mengapa dianjurkan untuk memilih 4 - 1 switcth?

Suatu hari, Anda akan menambahkan LNB lain, masih ada port yang masih ada. Harga juga tidak jauh berbeda dengan Diseq swicth 2 - 1.

3. Streamline LNB (instalasi LNB) untuk 4 LNB. sama dengan no 2.

4. Empat buah soket antena (standard LNB)

5. Above, tang, berbagai insulasi regulator dan lain-lain.

Langkah

1. Pasang kembali stekernya dengan LNB baru.

2. Setelah kedua LNB terpasang, pasang kembali cable LNB lama. LNB baru berarti tidak ada cable lagi.

3. Potong cable dari LNB lama sehingga harus dipasang Diseq Swicth. Jika disicq Swicth dicatat ke tiang parabolik untuk melindeni dari panas dan hujan.

4. Setiap ujung bagian cable dilengkapi dengan soket antena.

5. Cable dari LNB masuk ke Port 1 pada swalth diseq. Cable yang mengarah ke receiver disisipkan ke dalam port output swap yang habis. - >> Biasanya ada informasi tentang masing-masing port (ke penerima, ke LNB 1, ke LNB 2, dll.), Sesuaikan saja.

6. Siapkan cable di atas potongan pertama (tambahkan sedikit ke cadangan).

7. Pasang soket di setiap ujungnya.

8. Sambungkan masing-masing ke LNB yang baru dipasang dan ke port 2 pada swap yang dibongkar.

9. Jarak (poros) tiap LNB adalah 7.22 cm. (untuk parabola 1.8 meters) untuk ukuran lainnya

Secara teknis, penambahan LNB sudah selesai. Atur penerima untuk bekerja dengan penambahan LNB. Karena menu berbeda dari masing-masing penerima, saya tidak bisa menjelaskan secara detail. Secara umum, Anda hanya mengatur LNB yang digunakan untuk setiap satelit.

1. Pada satelit Palapa, masuk ke menu edit satelit - pilih port 1 -> LNB lama.

2. Pada satelit Telkom, masuk ke menu edit satelit - pilih port 2 -> New LNB.

Tampilkan piring satelit ke satelit Palapa, kuncinya jika diposisikan dengan tepat. Ganti satelit ke Telkom, itu harus segera datang tanpa mengubah arah parabola.

Pernahkah Anda melihat 2 LNB atau 4 LNB dalam satu piring Satu penerima dapat dipasang dengan 8 LNB atau lebih ...... Tidak cukup saat terpasang pada satu parabola. Dia mengambil beberapa parabola untuk bisa memberi sinyal dari 8 satelit sekaligus. Dengan cara ini, motor drive / driver bisa dihindari. remote satellite, pergeseran saluran mereka hanya membutuhkan waktu kurang dari sedetik ...
Berikut adalah gambar saklar 8x1 Dseq untuk memindahkan garis / tegangan dari penerima ke LNB dan sinyal yang berasal dari LNB ke penerima.
Di sisi lain, satu LNB dapat berfungsi sebagai Double Receiver

Comment